Selasa, 03 April 2018

Analisis Contoh penggunaan Web Content Pada "Wikia.com"

Wikia.com adalah sebuah web yang berisikan berbagai macam artikel yang ditujukan untuk para "Fandom" untuk memberitakan berbagai macam hal yang berhubungan dengan hal yang mereka sukai . Wikia.com biasanya membagikan artikel dari beberapa web yang bekerja sama dengan wikia agar memperkaya konten bacaan yang ada di websitenya dan juga mempercepat update konten yang ada.

Wikia.com menggunakan web konten model generatif dimana ia memberitakan suatu artikel yang berkaitan dengan suatu hal yang disajikan kepada pembacanya . Sedangkan pembaca dapat menikmati berbagai jenis artikel yang disajikan oleh wikia.com sesuai keinginannya .



Kelebihan Dari wikia.com

Update konten yang cepat dengan kerja sama dengan beberapa website artikel sehingga wikia.com hanya perlu untuk mengekelompokan berita-berita yang ada menjadi genre seperti contoh : Anime untuk berita-berita anime-anime dari jepang , Marvel untuk berita-berita yang berhubungan dengan komik Marvel atau film Marvel , dan genre lainnya.

Hosting website ala wikipedia untuk hal yang kamu suka , adalah salah satu hal yang disediakan oleh wikia.com , kita bisa membuat sebuah website yang didedikasikan untuk suatu hal yang kita suka seperti contoh http://marvel.wikia.com website yang berisi segala macam tentang marvel atau http://love-live.wikia.com sebuah website yang didedikasikan untuk segalah tentang love live idol project . website-website tersebut menggunakan hosting dari wikia.com untuk segala hal yang berhubungan dengan hal yang mereka suka.


http://love-live.wikia.com

 http://marvel.wikia.com
Kekurangan dari wikia.com

Tidak bisa interaksi antara pembaca dan admin web karena konten yang disajikan akan diredirect ke website yang sudah bekerja sama dengan wikia.com.



SUMBER & REFERENSI
wikia.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar