Senin, 30 April 2018

XL Axiata - Perusahaan yang menggunakan cloud computing

PT XL Axiata Tbk. (XL) merupakan salah satu penyedia layanan seluler terkemuka di Indonesia. Saat ini, XL dipandang sebagai salah satu penyedia layanan seluler untuk Data dan Teleponi terkemuka di Indonesia.

XL Axiata Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia, melalui jangkauan jaringan dan layanan yang luas di seluruh Indonesia, XL Axiata menyediakan layanan bagi pelanggan ritel dan menawarkan solusi bisnis untuk pelanggan korporat.  Layanan-layanan ini meliputi Data, Voice, SMS dan layanan bernilai tambah digital.  XL Axiata mengoperasikan jaringan pada teknologi GSM 900/DCS 1800 dan IMT-2000/3G.

PT. XL Axiata menggunakan cloud computing dalam pelayanan kepada pelanggan yang menggunakan layanan internet dari XL salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi MyXL yang memudahkan pelanggan dalam membeli pulsa , paket internet dan pelayanan lainnya.

Cloud Computing disini berperan sebagai penyedia layanan yang selalu online dan siap untuk melayani pelanggan dimanapun dan kapanpun . Pelayanan cloud computing tersebut yang biasa disebut sebagai pelayanan Software as a Service yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan aplikasi yang tersedia secara mudah , dimana  saja dan kapan saja selama pengguna terhubung ke internet.






SUMBER & REFERENSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar