Jumat, 17 November 2017

Game Industry - Electronic Arts Inc.

Electronic Arts Inc. (EA) adalah Perusahaan Video game yang bermarkas di Redwood City , California . Yang Di Bentuk pada 28 Mei 1982 oleh Trip Hawkins . Perusahaan ini adalah pioneer dari industry game untuk computer rumahan pada masa awal munculnya computer rumahan. Kini EA tepatnya pada September 2017 EA di nobatkan sebagai Perusahaan game terbesar kedua di Amerika dan Eropa setelah Activision Blizzard .



Kini EA mengembangkan dan mempublikasikan game dibawah beberapa label seperti EA sport yang , yang memproduksi game seperti olahraga dibawah naungan  FIFA, Madden NFL, NHL, NCAA Football, NBA Live, and SSX. Sedangkan Label lain memprodksi seri lain seperti  Battlefield, Need for Speed, The Sims, Medal of Honor, Command & Conquer dan beberapa game terkenal lainnya.



EA mulai mengembangkan Game rumahan dan game konsol pada awal tahu 1990an . EA kemudian berkembang dengan mengakusisi beberapa developer yang sukses . pada awal 2000an EA telah mejadi Third-party Publisher yang terbesar pada saat itu. EA mulai bergerak menuju pendistribusian game secara online setelah mengakusisi sebuah situs gaming populer Pogo.com pada tahun 2001 , pada 2009 EA mendapatkan Social Gaming Startup Playsfish , dan pada 2011 EA meluncurkan Origin sebuah online service yang menyediakan penjualan game secara online yang bisa didownload langsung oleh konsumen .



Beberapa Game yang terkenal dari EA adalah seperti FIFA series , Need for Speed , The Sims



Tidak ada komentar:

Posting Komentar