Sabtu, 04 November 2017

Konfigurasi dan Komponen dari Model Digital Cinema - OLED

Konfigurasi dan Komponen dari Model Digital Cinema - OLED

organic light-emitting diode(OLED) adalah light-emitting diode(LED) yang lapisan pemancar cahayannya adalah sebuah hasil dari pembuataan senyawa secara organik dimana lapisan organik tersebut akan mengeluarkan cahaya jika di aliri aliran listrik. lapisan ini berupa semikonduktor berada diatara dua elektorda yang salah elektorda tesebut transparant .



OLED digunakan untuk membuat display digital seperti televisi dan komputer monitor , atau perangkat portable seperti smartphone , atau PDA . ada jenis utama dari OLED , yang pertama berbasis molekul kecil dan yang lainnya menggunakan polymares . Jika ditambahkan dengan ions aktif OLED dapat membuat light-emitting electrochemical cell (LEC) yang sedikit berbeda dalam pengoperasiannya .

Seorang ilmuwan amerika Ching w . Tang dan Steven Van Slyke di Eastman Kodak pertama kali membuat penerapan OLED dalam sebuah alat pada tahun 1987 . Alat ini menggunakan struktur dua lapisan dengan lubang pengantar elektron yang mengkombinasikan dan pemnghasilan cahaya terjadi diantara dua lapisan itu . Hal ini mengakibatkan pengurangan volt yang digunakan dalam pengoperasiannya dan mengingkatkan effisiensinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar