Rabu, 22 November 2017

Game Industry - Nintendo Co., Ltd



Nintendo Co., Ltd adalah Perusahaan Video game jepang yang bermarkas di jepang . Nintendo adalah salah satu perusahaan video game terbesar yang memegang pasar dunia karena membuat salah satu game yang paling di kenal sepanjang masa seperti Mario dan Pokemon. Nintendo dibentuk oleh Fusajiro Yamauchi pada 23 desember 1889 yang awalnya memproduksi Permainan kartu hanafuda dan berbagai macan jenis mainan lain. 

  
Pada sekitar tahun 1960an Nintendo lalu berubah dari perusahaan yang memproduksi mainan dan berbagai macam usaha kecil lain menjadi Perusahaan yang memproduksi Vido game. Hingga kini Nintendo lalu menjadi salah satu Industri yang sangat berpengaruh di jepang dan salah perusahaan yang paling berharga ketiga dengan harga pasar lebih dari $85 miliyar.

Produk dari Nintendo bukan hanya berupa video gamenya saja Nintendo juga membuat konsol game rumahan Nintendo Entertainment System (disingkat NES) yang menjadi best selling pada masanya . Di dalam NES Nintendo juga dimasukan game Super Mario Bros., yang menjadi salah satu game yang paling di gemari sepanjang masa.



Selain NES yang begitu booming pada masanya pada 2006 Nintendo juga meluncurkan Nintendo Wii , yang memiliki Wii remote controller yang didalamnya berisikan system penditeksi gerakan tiga dimensi dan membuat Wii menjadi konsol game yang permainnannya mengharuskan pemainnya bergerak dalam mengendalikan permainannya . 



Selain game konsol rumahan seperti diatas Nintedo juga membuat game saku seprrti Game Boy , Nintendo DS atau Nintendo 3DS.
Game Boy
Nintendo DS



Tidak ada komentar:

Posting Komentar