Jumat, 22 Desember 2017

20 Game Terbaik Playstation 1 Sepanjang Masa! [PART 2]



Dino Crisis 2



Survival horror selalu diasosiasikan sebagai game yang mengambil tema zombie, kekuatan supranatural, atau yang terburuk – pembunuh psikopat yang terus mengejar Anda tanpa alasan yang jelas. Namun siapa yang sempat memikirkan bahwa Dinosaurus ternyata bisa disulap dengan cara yang sama. Di awal seri pertamanya, Dino Crisis hadir dengan atmosfer kental tersebut, namun gagal sukses karena puzzle yang terasa terlalu berbelit dan kompleks. Cita rasa action yang lebih kental dilemparkan di Dino Crisis 2 dan menjadikannya sebagai salah satu franchise yang paling dirindukan untuk kembali. Senjata-senjata berat, dinosaurus raksasa yang haus darah, dan gameplay yang terus mendorong Anda untuk mengumpulkan lebih banyak point untuk berbelanja senjata dan equipment membuat replayability-nya begitu tinggi. Seandainya saja Capcom tertarik untuk kembali dengan game ini.

Harvest Moon: Back To Nature







Sejak awal kelahirannya, game selalu memosisikan sebagai seorang pahlawan yang tampaknya siap untuk menempuh semua rasa takut, tragedi, kematian, dan tak segan berkorban diri untuk menyelamatkan dunia. Lalu, datanglah Harvest Moon: Back to Nature yang terasa begitu bertolak belakang dengan apa yang kita citrakan sebagai video game. Anda berperan sebagai seorang petani yang diminta untuk mengurus ternak dan membangun hubungan sosial yang sehat dengan para penduduk kota yang ada. Kompleksitas dimulai dari menentukan rutinitas kerja, beradaptasi dengan cuaca yang berubah, menghafal hari ulang tahun dan mengetahui item kesukaan masing-masing karakter NPC, dan menang di beragam festival. Ia mungkin terdengar mudah, namun mereka yang sempat mencicipi game ini tampaknya sangat mengerti, bahwa tidak ada yang bisa dianggap remeh dari tugas mengelola pertanian, itu yang pasti.

Tales of Eternia



Apa yang membuat seri Tales begitu terkenal di era Playstation? Di tengah terjangan sebagian besar game RPG yang sebagian besar muncul sebagai turn-based, Tales of Destiny justru menawarkan cita rasa action yang lebih kental. Pertarungan berjalan real-time, gamer bisa menentukan aksi bertahan, gerak, dan serang karakter seperti layaknya sebuah game fighting, dengan cerita yang juga dipadu manis. Walaupun tidak terhitung fantastis di seri pertamanya, seri Tales semakin populer ketika Tales of Eternia meluncur ke pasaran. Tidak hanya mempertahankan daya tarik seri pertamanya, Eternia hadir dengan cerita yang keren, voice acts yang lucu, karakter yang memorable, dengan segudang rahasia yang sayang untuk dilewatkan. Daya tarik Eternia lah yang kemudian, menjadi standar untuk lebih banyak seri Tales, bahkan hingga saat ini.

Resident Evil 2



Resident Evil 2 adalah game pertama yang kami nikmati begitu Playstation tiba di tangan. Masih di kelas 1 SMP di kala itu, game ini terlihat begitu fantastis di masanya. Dibandingkan dengan game-game yang terlihat begitu lemah dari sisi visual, Resident Evil 2 terasa begitu realistis, bahkan dari segi model karakter – Leon dan Claire yang ada. Lantas, apa yang membuatnya begitu memorable? Tidak hanya peralihan ke cita rasa lebih action yang masih terhitung balance, ia juga menyediakan layer cerita yang bisa dibilang, kompleks. Setiap karakter punya dua skenario cerita berbeda, dengan masing-masing mengusung jalan, key item, dan alur gerak cerita yang juga terpisah. Pertempuran boss memorable hingga cheat ammo tidak terbatas yang tidak mudah dilupakan begitu saja, Resident Evil 2 adalah rajanya!


Pages:  1  2  3  4  5 

SUMBER : http://jagatplay.com/2015/09/news/20-game-terbaik-playstation-1-sepanjang-masa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar