Selasa, 12 Desember 2017

Logika Percabangan Pada Python

LISTING



LOGIKA PROGRAM


Disini saya akan membuat program tentang perulangan dan percabangan pada python saya akan membuat sebuah program untuk menginput ‘nama’,’Matakuliah’,’nilai UTS’, dan ‘nilai UAS’. Dimana pada program ini saya akan melakukan perulangan sebanyak dua kali.
Perintah perulangan yang saya gunakan adalah while , perulangan while pada python sangat singkat karena hanya tinggal memberikan perintah while(Kondisi): jadi tidak begitu banyak sintaks yang di gunakan hanya saja pada python terdapat pengunaan indentasi , Dimana indentasi/baris yang menjorok kedalam itu digunakan untuk meletakan statement dari percabangan dan perulangan yang akan di lakukan .
Disini saya meletakan statement dan perintah untuk melakukan input di dalam while jadi saya harus membuat perintah tersebut lebih menjorok kedalam dari pada baris perintah while.
Didalam perulangan while ini saya juga membuat percabangan untuk memnentukan grade dari nilai yang sudah di input dengan menggunakan percabangan if-elif-else . di percabangan ini juga perintah yang akan dilakukan jika memenuhi syarat harus diletakan lebih menjorok kedalam dari pada pernulisan perintah if-nya
Setelah itu perulangan ini ditutup dengan perintah X=X+1 dimana itu digunakan sebagai variable yang akan membuat perulangan while berhenti saat syaratnya terpenuhi.



OUTPUT PROGRAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar