Rabu, 06 Desember 2017

Game development - Developer Game Indie

Independent video game development atau bisa disebut pengembangan video game secara indivudial adalah sebuah proses pembuatan video game indie yang dilakukan dengan tenaga individual atau kelompok .

Biasanya pengembangan game Indie dilakukan oleh individu atau kelompok dengan pendanaan yang berasal dari diri mereka sendiri tanpa mengandalkan pendanaan yang besar dari Publisher game atau pendanaan luar lainnya. Game semacan ini biasanya hanya memerlukan sekitar setahun untuk pembuatan dan hanya beberapa hari atau beberapa jam untuk finishing tergantung pada penyelesaian yang diperlukan.

Digerakan dengan adanya Distibusi game secara digital dan Online konsep pengembangan video game secara Indipendet juga memunculkan banyak developer-developer game Indie yang meningkat dan ketenarannya juga bisa bersaing dengan game yang di buat dan dikembangan dibawah publisher game ternama.

Pembuatan game Indie biasanya dilakukan menggunakan berbagai bahasa pemograman yang dikuasai sang developer tergantung dari developer masing-masing tapi jika kita lihat banyak game indie menggunakan C++ sebagai pilihan bahasa pemograman selain karena salah penggunaannya yang mudah di implementasikan pada aplikasi low-level C++ juga digunakan dibanyak game engine yang populer digunakan dalam pembuatan game Indie . 

Dalam perkembangannya ada juga yang menggunakan  C#, atau Objective-C atau menggunakan Java karena memungkinkan untuk berjalannya game di multi-platform karena salah satu kelebihan java adalah bisa berjalan di berbagai platform dan masih banyak lagi bahasa pemograman lain yang digunakan seperti  PythonRubyLua dan ActionScript.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar