Selasa, 12 Desember 2017

Logika MDI Form pada VBasic

LISTING






LOGIKA PROGRAM

Kali ini saya akan membuat program menggunakan MDI Form yang bisa membuka beberapa windows kerja dalam 1 waktu .

Dalam MDI form kita harus membuat koding untuk  memunculkan Form Child yang kita buat menggunakan perintah Form1.show yang merupakan contoh untuk memunculkan Form1 dari Child Form yang saya buat .

Didalam for tersebut ada 2 buah program yang bisa dipilih disini saya menyediakan program percabangan dan perulangan , pada program percabangan saya akan membuat sebuah program dimana kita bisa mengetahui grade dari 2 nilai yang kita input menggunakan percabangan if .

Pada blok program tersebut saya mengginakan percabangan if else , yang akan mengecek jika jika kedua nilai yang sudah di inputkan dan diproses perhitungannya dengan perintah total=(angka1 + angka2) / 2 .

Setelah itu setelah di cek apa total memenuhi salah satu kondisi yang saya sediakan maka , nantu akan memuculkan grade yang sesuai dengan kondisi yang memenuhi.

Selanjutnya adalah blok koding pada program perulangan yang akan membuat sebuah perulangan dimana akan membuat perulangan sebanayak angka yang dimaksukan oleh user , dan perulangannya akan memunculkan angka dan tulisan apakah bilangan itu bilangan ganjil atau genap .

OUTPUT




Tidak ada komentar:

Posting Komentar