Kamis, 21 Desember 2017

3 Aplikasi Populer Karya Anak Bangsa


Mayoritas aplikasi terkenal di dunia merupakan hasil karya dari negara lain, namun kini anak bangsa kembali menunjukkan kemampuannya. Beberapa aplikasi buatan anak Indonesia mampu menarik perhatian para pengguna serta pengamat teknologi dunia.
Berikut Tiga aplikasi yang menarik perhatian dunia:

PicMix

PicMix merupakan aplikasi edit dan share foto yang memberikan banyak pilihan efek, kolase foto, dan stiker lucu. Selain itu pengguna dapat membagikan foto hasil edit ke jejaring sosial lainnya. Aplikasi karya Inovedia Magna Global telah mencapai jumlah unduh sekitar 50 juta di Google play Store.

Go-Jek

Go-Jek merupakan penyedia jasa ojek online dengan sistem ride sharing. Kepopulerannya di Indonesia dinilai karena dapat memberikan solusi kemacetan bagi para pengguna di beberapa kota besar. Tidak hanya itu semakin berkembangnya fitur layanan yang diberikan kian memanjakan pengguna dalam memenuhi kebutuhannya hanya dengan membuka aplikasi tersebut.

Kesuksesan Go-Jek berhasil menarik perhatian media asing seperti Reuters dan Wall Street Journal. Hingga Juni 2017, jumlah unduhan aplikasi ini berkisar 50 juta dan penggunan aktif mingguan berkisar 10 jutaan.

Ramen Chain

Ramen Chain merupakan games mobile karya perusahaan yang di dirikan pada tahun 2009 yaitu Touchten Games. Para pendiri merupakan pengembang Indonesia yang terdiri dari Anton Soeharyo, Roki Soeharyo dan Dede Indrapurna.

Aplikasi yang telah mencapai jumlah unduhan berkisar lima juta ini pernah menduduki peringkat satu kategori Free App di Singapura, Indonesia dan Filipina. Selain itu pernah pula menduduki peringkat tiga Free App di Taiwan, Hong Kong, Malaysia dan Thailand.

Sumber: Dirangkum dari liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar